Fakultas Ilmu Komputer berawal dari Program Diploma D-III dengan nama Pendidikan Ahli Teknik Informatika & Komputer (PATIK) yang didirikan pada ahun 1980, selanjutnya pada tahun 1994/1995 dilebur menjadi Jurusan Teknik Informatika yang bernaung di bawah Fakultas Teknik UPN  “VETERAN“ Jakarta.

Status UPN “VETERAN“ Jakarta semula bersifat “kedinasan“ berubah menjadi perguruan tinggi “swasta“ dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor Skep/018/D/O/1996 dan Fakultas Ilmu Komputer secara formal diresmikan sebagai Fakultas baru di UPN “VETERAN“ Jakarta, yang terdiri dari Program Studi Manajemen Informatika jenjang Diploma-III, Program Studi Teknik Informatika jenjang Strata-1(S-1) dan Program Studi Sistem Informasi jenjang Strata-1 (S-1).

Sampai saat ini, terhitung mulai Tahun Akademik 1995/1996, Fakultas Ilmu Komputer UPN “VETERAN“ Jakarta telah menghasilkan sejumlah 400 lulusan Sarjana Komputer dan 1400 lulusan Ahli Madya Komputer. Dari pantauan fakultas, lulusan Fakultas Ilmu Komputer UPN “VETERAN“ Jakarta telah dapat bekerja di berbagai Instansi Pemerintah & Swasta

VISI

Tahun 2020 menjadi salah satu fakultas ilmu komputer swasta terkemuka tingkat nasional yang menghasilkan lulusan berwawasan kebangsaan, berjiwa kepemimpinan, dan kewirausahaan, dalam rangka mendukung penyelenggaraan teknologi informasi dan komunikasi di sektor pertahanan.

 

MISI

 

Melaksanakan pendidika Telematika untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetisi di bidang :

  • menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berorientasi pada kepentingan teknologi informasi dan komunikasi di sektor pertahanan, dilaksanakan dengan kurikulum berbasis kompetensi dan didukung susana akademik yang kondusif.
  • menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung teknologi informasi dan komunikasi di sektor pertahanan.Terwujudnya tata kelola Fakultas ilmu komputer yang baik
  • Melaksanakan penelitian & pengembangan ilmu komputer dengan kompetensi di bidang Sistem Informasi, Teknik Informatika dan Manajemen Informatika.
Subcategories
TEKNIK INFORMATIKA
SISTEM INFORMASI
MANAJEMEN INFORMATIKA
Jurnal Ilmiah
Kompetensi