Picture of Akademik FIK
Update: Format Proposal dan Tugas Akhir
by Akademik FIK - Friday, 6 October 2017, 6:25 AM
 

Kepada seluruh mahasiswa FIK yang mengambil kuliah Seminar Teknologi Informasi dan Tugas Akhir, silakan merujuk kepada format Proposal dan Tugas Akhir berikut untuk panduan isi buku proposal dan buku Tugas Akhir.

Terlampir juga tersedia template bagian awal skripsi. Untuk proposal, harap disesuaikan bagian-bagian yang harus ada dalam buku proposal.

Untuk pengajuan sidang, lembar pengesahan harap diganti dengan lembar persetujuan menggunakan template lembar persetujuan.

Format skripsi secara umum mengacu ke format LPPM di dokumen berikut:

http://lppm.upnvj.ac.id/docs/43777Pedoman-Karya-Ilmiah-UPNVJ.pdf

Namun terdapat beberapa perubahan khusus untuk format skripsi di Fakultas Ilmu Komputer, yaitu sebagai berikut:

  1. Penomoran bab menggunakan angka latin, bukan angka romawi. Contoh: BAB 1, bukan BAB I.
  2. Nomor bab pada nomor subbab juga menggunakan angka latin. Contoh: 2.2, bukan II.2
  3. Daftar isi dibuat sampai subheading level 3 (misalnya: 2.2.3), meskipun dalam skripsi anda terdapat subheading level 4 atau lebih (misalnya 2.2.3.1). Nomor subheading harus dibuat lurus dengan label heading di atasnya. Contoh lihat dalam attachment.
  4. Untuk sumber referensi pada sitiran, tidak perlu menyebutkan halaman. Contoh: (Robert, 2008), bukan (Robert, 2008, hal. 28)

Sekali lagi diingatkan bahwa seminar proposal dan sidang TA hanya akan dijadwalkan setelah anda mengumpulkan proposal dan TA, serta melengkapi seluruh persyaratan.

Tertanda

Kajur TI